Camping Kebangsaan, Mahasiswa Termotivasi Memajukan Banyuwangi

Mahasiswa penerima beasiswa Banyuwangi Cerdas mengikuti Camping Kebangsaan di GWD Banyuwangi. (DIAN EFFENDI/ringtimes.net)

BANYUWANGI – Mahasiswa penerima beasiswa Banyuwangi Cerdas mengikuti Camping Kebangsaan di Grand Watu Dodol (GWD), Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi selama dua hari.

Camping dalam rangka memperingati hari pahlawan tersebut diikuti mahasiswa dari Universitas Jember, IAIN Jember, UT Banyuwangi, dan ISI Surakarta.

Pada upacara pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono berharap para mahasiswa Bidikmisi bisa menjadi generasi penerus Banyuwangi yang berkualitas dan handal.

“Kegiatan ini (Camping Kebangsaan, red) merupakan pendidikan karakter bagi mahasiswa untuk memasuki zaman milenial,” jelas Sulihtiyono, pada Jumat (9/11/2018).

Untuk mempersiapkan generasi handal, Sulihtiyono menyampaikan beberapa hal penting, yakni memiliki integritas, memiliki kompetensi, mempunyai keterampilan atau skil, komunikatif, mampu bekerjasama, dan gemar membaca.

Pada kegiatan hari pertama, mahasiswa diajak sharing dan curhat bersama Psikolog Betty Kumala Febriawati.

“Selain itu, mereka juga kami ajak mengenal terumbu karang dan malam SMS (saling mengenal sesama, red) dengan tema kokohkan rasa kebangsaan, siap membangun bangsa,” ujar Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan Banyuwangi, Dra Nuriyatus Sholeha.

Dra Nuriyatus menambahkan, selama dua hari mengikuti camping kebangsaan, para mahasiswa dimotivasi untuk berbuat sesuatu untuk kemajuan Banyuwangi. (DEF/QWM/ADVERTORIAL)

Bagikan Berita ini :