Viral, ‘Wong Dulit’ Tertangkap di Desa Patoman Banyuwangi

Akun Facebook Vindita mengunggah video tentang dugaan percobaan penculikan anak di Desa Patoman Banyuwangi. (FACEBOOK VINDITA)

BANYUWANGI – Sosial media Facebook pada hari ini (Rabu, 31/10/2018) viral dengan unggahan-unggahan status tertangkapnya Wong Dulit (penculik anak, red) di Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Foto dan video peristiwa penangkapan Wong Dulit menunjukkan keberingasan massa menyerang pelaku yang diamankan aparat kepolisian dan satuan polisi pamong praja.

Akun Facebook Shii Buawell mengunggah foto sepeda motor milik Wong Dulit yang dibakar oleh massa yang mengamuk.

FACEBOOK SHII BUAWELL

Pelaku berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 40 tahun, memakai kaus biru tua. Dalam foto dan video yang beredar di Facebook, pelaku diamankan di kantor desa. Sementara warga berkerumun di luar.

Akun Facebook Opiex Adipati Brajanala mengunggah video keterangan terduga Wong Dulit saat diinterogasi.

FACEBOOK OPIEX ADIPATI BRAJANALA

Sementara akun Facebook Ummi Hani mengunggah video barang bukti dari dalam tas pelaku yang berisi pisau, gunting, dan benda tajam lainnya.

FACEBOOK UMMI HANI

Pemerintah membenarkan terjadi peristiwa amuk massa

Sekretaris Desa Patoman, Nuhaini membenarkan telah terjadi peristiwa penangkapan seorang wanita yang diduga sebagai pelaku penculikan anak.

Peristiwa itu terjadi di rumah Mustakim, warga Dusun Patoman Timur, RT 4 RW 2. “Perempuan itu masuk ke rumah Mustakim yang kebetulan dalam kondisi kosong. Ketika bu Mustakim masuk, perabotan sudah acak-acakan,”.

Ternyata, di dalam rumah ada pelaku yang sedang mencari sesuatu. Lalu terjadi percekcokan hingga baku pukul.

Saat itulah, lanjut Nuhaini, warga langsung mengepung dan mencoba menghakimi pelaku.

“Kita hubungi polisi untuk mengamankan perempuan itu,” ungkap Nuhaini, melalui sambungan telepon pada Rabu (31/10/2018).

Saat diinterogasi, terduga Wong Dulit memberikan keterangan mencla mencle dan belum diketahui motif sebenarnya. Dan beberapa jam kemudian, pelaku dibawa ke Markas Polsek Rogojampi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (def/qwm)

Berita ini akan terus diperbaharui

 

Bagikan Berita ini :