5 Tempat Wisata di Banyuwangi ini Layak dikunjungi saat Lebaran

Wisata Umbul bening Banyuwangi (Foto : Istimewa)

BANYUWANGI – Berlibur saat Lebaran menjadi tradisi yang lazim dilakukan masyarakat Indonesia. Lima destinasi wisata buatan di Banyuwangi, Jawa Timur pilihan ringtimes.net ini layak dikunjungi bersama sanak famili.

Mirah Fantasi

 

Memiliki kolam renang berstandar internasional, Mirah Fantasi yang terletak di Kelurahan Klatak, Banyuwangi ini menjadi salah satu tempat wisata terfavorit saat Lebaran.

 

Yang menarik, Mirah Fantasi memiliki spot mini kebun binatang dengan aneka satwa yang cocok sebagai wahana edukasi bagi anak-anak.

 

Tempatnya yang rindang dan bersih dengan fasilitas gazebo sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga.

 

Tamansuruh

 

Sumber air kolam renang Tamansuruh berasal dari sumber air pegunungan alami. Pengunjung dijamin betah berlama-lama di sana.

 

Spot yang menarik di tempat wisata yang dibangun pada era Bupati Samsul Hadi ini salah satunya adalah arena outbound untuk anak-anak dan dewasa.

 

Untuk sampai disana, pengunjung akan melewati desa adat Oseng Kemiren, Tamansari, dan Kampung Anyar.

 

Setelah menghabiskan waktu di Tamansuruh, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke perkebunan Kalibendo dan Kawah Ijen.

 

Pancoran Waterpark

 

Tak jauh dari Bandara Banyuwangi, terdapat destinasi wisata Pancoran Waterpark. Di sini, pengunjung dapat menikmati wahana wisata air dan juga mini zoo.

 

Pengunjung dijamin akan betah berlama-lama di Pancoran. Selain tempatnya rindang, aneka permainan air juga tersedia lengkap.

 

Alam Indah Lestari (AIL)

 

Setelah diakuisisi pengusaha asal Surabaya, AIL terus bersolek. Renovasi besar-besaran pun telah dilakukan jauh-jauh hari untuk mengejar target beroperasi saat Lebaran.

 

Dari pantauan ringtimes.net di AIL beberapa waktu lalu, terlihat puluhan pekerja sedang melakukan pengecatan dan melukis dinding.

 

Beberapa bangunan seperti Aula di sisi selatan pun tak luput dari target renovasi. Saat ini aula tersebut telah berubah menjadi cafe keluarga.

 

Bagi pecinta musik Banyuwangen, Ail adalah satu-satunya yang berani menghadirkan puluhan artis papan atas untuk menghibur pengunjung.

 

Umbul Bening

 

Tempat wisata yang satu ini memiliki sumber air alami mirip dengan kolam renang Tamansuruh.

 

Setiap musim liburan, Umbul Bening selalu ramai pengunjung. Selain tempatnya yang asyik dan unik, para pengunjung akan dimanjakan dengan kenyamanan suasana alam yang ada di sana. (*)

Bagikan Berita ini :